Translate

Sabtu, 28 Maret 2015

Topeng I



1/
Itulah alasan kenapa kita harus bertukar wajah disetiap keadaan Layla

2/
Karena terkadang
Kita memang perlu berganti rupa
Untuk menyamarkan warna kepedihan yang sebenarnya

3/
Seperti katamu,
Ya... Seperti katamu
Terlalu naif untuk jatuh cinta
Sementara tak ada lagi rosario di dalam jiwa

4/
*
Namun bukankah setiap orang berhak untuk menciptakan dunianya sendiri?
Dalam wajah-wajah abstrak kebohongan
Yang sengaja dibuat hanya untuk menutupi
**
Namun bukankah setiap hati berhak untuk menentukan nasibnya sendiri?
Walau kadang ia tertindas oleh ketidakberdayaan yang kita sebut takdir

5/
Tapi wajahmu adalah jendela jiwaku Layla
Tempat aku tumbuh dan berpaling dari segala duka
Meski seringkali wajah itu penuh dusta
Kadang berkalang luka, kadang berkalang airmata
Namun lebih banyak tersenyum dan tertawa
Sembari mengumbar kebahagiaan semu

6/
Aku mengenalmu Layla
Lebih dari siapapun
Meski tubuhmu itu bukan hanya milikku
Tapi aku rela berbagi
Atau mungkin aku terlalu naif mengatakan kejujuran
Aku enggan berbagi
Dengan tangan-tangan jalang yang selalu menjamahmu

7/
Jadi, maafkanlah aku Layla
Aku terlalu lancang menginginkanmu untuk diriku sendiri
Sementara kau tak ingin

8/
Tahukah kau Layla?
Setiap malam aku bertanya-tanya
Wajah siapa yang akan kau kenakan malam ini?
Apakah wajah yang selalu menularkan tawa, seperti biasanya?

9/
Tapi, apapun wajah yang kau kenakan,
Di mataku kau akan tetap sama Layla
Topeng hitammu tak bisa mengelabuiku
Sebab di mataku, kau tetaplah dia
Perempuan muda berkalang duka
Yang terkecoh oleh kekejaman dunia

~Desy L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar